Monday 8 April 2019

Keinginan...

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan atau harapan bahkan mimpi sekalipun. Manusia memang diberikan hal tersebut oleh pemilik kehidupan agar kita bisa dengan semangat menjalani apa yang harus dijalaninya.

Tapi kadangkala tidak semua keinginan itu akan dipenuhi atau terwujud karena ada keinginan yang bukan seharusnya kita miliki atau bagian dari kehidupan kita, yang bisa jadi hanya sebuah ilusi,tapi ada keinginan yang memang adalah bagian dari kehidupan kita. Bingung kan? Saya juga tidak mengerti kok ha...xx

Karena tidak semua keinginan atau mimpi serta harapan itu berarti bagi kehidupan kita. Pemilik kehidupan sepertinya lebih paham mana yang bisa memberikan kita sebuah pelajaran dan memang dibutuhkan oleh diri dan kehidupan kita. Kita hanya diberi apa yang memang dibutuhkan dan diperlukan untuk keberadaan kita dan sebuah kehidupan sehingga kita mengerti dan benar bisa menghargai apa itu sebuah kehidupan. Setiap orang diberi kebebasan untuk memilih harapan dan keinginan sesuai passion kita,tapi jangan berharap terlalu berlebih tentang sesuatu, jalani saja apa yang memang harus kita jalani.

Dan percayalah bahwa apa yang memang harus kita miliki dalam sebuah kehidupan kita masing masing sudah diatur dan tak akan pernah salah diberikan kepada kita pada saatnya.

Yang mungkin harus kita siapkan adalah kesiapan diri untuk siap menerima saat hal tersebut diberikan dalam kehidupan kita.

Karena saat diri kita belum siap menerima apa yang seharusnya, hal tersebut bisa jadi tidak berarti dan sia - sia. Kehidupan selalu ingin dianggap dalam arti keberadaannya akan selalu memberi nilai, entah nilai yang seperti apa, dia akan selalu menuntun kita menemukan apa sebenarnya diri kita.

Buka hati dan temukan apa yang memang diberikan untuk siapapun yang siap menerimanya.

No comments:

Post a Comment