Monday 8 April 2019

Manusia....

Terkadang tanpa sadar kita merasa bahwa orang disekitar kita adalah orang yang selalu kita harus jaga. Mungkin diriku yang merasa seperti itu, rasa sayang, rasa memiliki, dan rasa takut kehilangan adalah akar semua hal tersebut.

Kenapa akar masalah tersebut??

Aku hanya mencoba melihat hal tersebut dan belajar memahami saat ini. Dahulu aku seringkali protes pada ayahku yang menurut kami terlebih aku terlalu over protektif,beliau akan selalu bertanya tentang keberadaan kami dimanapun terlebih ketika beliau tahu kami sedang bepergian. Beliau akan selalu bertanya,"sudah sampai belum?atau sudah sampai mana?".

Pertanyaan tersebut selalu ditanyakan dan akhirnya aku bertanya kepada beliau,kenapa selalu menanyakan hal tersebut? Beliau hanya menjawab,"kalau tahu posisi kalian sudah sampe atau denger suara kalian ditelpon berarti kalian baik - baik saja jadi tenang karena kalian aman." Dan semenjak saat itu aku membiasakan diri jika bepergian aku akan selalu menginformasikan keberadaanku jika sudah sampai dan bila aku berada dalam tempat yg kemungkinan tidak bisa dijangkau oleh sinyal,aku akan memberi info sebelumnya jika aku tidak bs dihubungi karena sinyal yg tidak terjangkau bukan karena apapun. Dan aku akan mencoba menghubungi kemudian untuk memastikan kondisi kami baik - baik saja. Dan itu berlaku akhirnya pada adikku dan menjadi kebiasaan kami untuk memberi info jika sudah sampai walau kadangkala lupa,tapi pasti kami infokan agar keluarga tahu dan tenang.

Tapi segala sesuatu kalau terlalu berlebihan memang tidak baik. Kadang kala kita tidak sadar bahwa kita melakukan sesuatu dengan berlebih terlebih jika kita menyayangi atau mengasihi orang tersebut. Dan hal ini yang selalu aku takutkan jika aku mulai merasa sayang, perasaan dan perhatian yang diberikan seringkali sedikit berlebih dan aku lebih senang jika aku berlebih aku diingatkan langsung, dan aku juga melakukan hal yang sama jika orang yang menyayangiku melakukan hal tersebut seperti ayahku bila terlalu berlebihan aku akan komplain ha...xx tapi dengan kata - kata yang pastinya bisa dimengerti dan maksud atau niat baik. Yang jelas adalah niatnya...

No comments:

Post a Comment