Saturday 8 December 2012

Anehkah diriku?

Sebenarnya banyak kebodohan dan mungkin kesleboran yang seringkali aku lakukan. Entah bagaimana kenapa ada saja hal hal aneh yang aku lakukan. Padahal tak ada unsur kesengajaan atau numpang populer. Toh aku tak pernah diekpose oleh media, ketika aku jatuh atau nyasar atau hal hal ngaco lainnya he he he

Setiap aku bercerita dengan adikku tentang hal hal bodoh yang baru saja aku lakukan. Dia hanya berkata, “ emang kapan sih mba kamu pernah gak ngaco?”

OMG...

Mungkin kata itu yang bisa aku teriakkan. Hallo...Separah itukah diriku?

Dalam setiap perjalananku saja, dia sangat hapal keanehan keanehan yang pasti nanti terjadi. Tapi anehnya dia gak kapok jalan bersama diriku kalau aku sedang berbaik hati mengajaknya. Seringnya kan aku pergi gak jelas sendiri entah kemana yang penting jalan aja kalau emang lagi pengen. Dan rasanya aku menyukai diriku dengan segala keanehanku, mungkin aku terlalu menerima diriku sendiri sehingga tak mempermasalahkan itu semua.

Aku malah sering tertawa menertawakan hal hal tersebut. Padahal pada saat kejadian terjadi, malunya bikin muka rasanya dilipat dulu aja deh. Atau urat maluku hilang gitu yah?
Aku ingat banyak orang yang bilang aku aneh, mungkin aku memang aneh tapi terserah orang berkata apa. Atau aku yang terlalu spontan atau memang aku keras kepala? Jadi inget kata kata temanku si Jepang waktu kita turun ke Segara, dia salah satu yang mengangap aku aneh dan berani bilang langsung. Aku mungkin sudah terbiasa dengan stempel itu dan akhirnya mengangap hal tadi sangat biasa. Tak ada yang harus aku permasalahkan dengan itu semua, ketika orang mengatakannya. Yang jelas ada hal hal yang mungkin bisa aku jadikan sebagai bagian introspeksi diriku yang bisa membuat perkembangan jiwaku lebih baik.

Menikmati semua hal yang ada dalam diriku dan menerimanya...




No comments:

Post a Comment