Sunday 26 August 2012

Apa sih maunya Kehidupan?

Terkadang aku bertanya dengan diriku sendiri,”sebenarnya apa sih yang dimau oleh kehidupan itu?”.Baru saja aku disms oleh adikku dan dia memberi kabar yang sangat menyedihkan tentang temannya.Dan ketika membacanya saja aku langsung terbangun dari tidurku dan terdiam tanpa kata untuk sesaat.

Adikku meminta aku berdoa untuk temannya yang pastinya lebih dari sekedar teman kampus,teman belajar dan sebagainya.Karena aku tahu kalau mereka tahun kemarin pergi berlibur bersama ke bali dan melakukan petualangan bersama, dan pasti banyak memori yang terjadi diantara mereka.Dan masih ingat saat adikku bercerita tentang petualangan fanka di rinjani,,ia sempat ke rinjani, dan membuatku tertarik dengan rinjani.

Aku bisa merasakan semua dan kesedihan itu,karena aku pernah merasakan kesedihan itu.Ketika kita mempunyai kenangan dan memori yang begitu indah kemudian kita dihadapkan oleh kenangan yang berbanding terbalik bahkan menghancurkan perasaan.
Hidup memang banyak menyimpan misteri yang terkadang membuat kita tidak bisa memahami dengan menggunakan logika saja.Terlalu luas untuk bisa dipahami oleh pemikiran seorang manusia.

Karena ketika kita mencoba memahaminya,akan ada sebuah celah yang membuat kita semakin bingung dan tak paham apa apa.Sepertinya hidup memang tak mau dipahami dengan titik,ia selalu mengakhiri segalanya dengan tanda koma.

Entah apa yang dikehendaki oleh kehidupan?

Perasaanku tiba tiba menjadi melankolis,dan entah perasaan apa yang sekarang dominan aku rasakan.Semuanya tercampur tak bisa dimengerti.Dan sepertinya kehidupan sering men”shake” perasaan kita.Membuat aku terdiam dan merenung tak mengerti.Dan perasaan seperti ini yang membuat aku bisa tak merasakan diriku sendiri.
Ketika aku tak lagi tahu tentang kehidupan dan tak mengerti apa itu kehidupan...
Dan hidup adalah sebuah misteri !

( Untuk “Fanka” semoga yang terbaik yang dirimu dapatkan dan aku rasa kamu pasti bahagia dengan semua kehidupan yang sudah kamu rasakan diusia mudamu..)

No comments:

Post a Comment