Thursday 16 August 2012

Apakah ini?

Melihat beberapa foto foto yang tersimpan dalam memori data,membuat aku berpikir sesuatu. “Life so complicated...” Banyak hal yang membuat analisaku menjadi stagnan alias tak bergerak. Karena ketika semua aku coba untuk pikirkan, hanya membuat kerumitan saja. Maksudku adalah ketika aku mencoba berpikir,kenapa aku ada dalam sebuah moment atau mungkin ketika melihat foto yang lainnya. Tak ada yang sama walau mungkin moment yang sama. Hanya satu hal yang terpikir olehku adalah semua itu bukan sebuah kebetulan. Skenario hidup pasti selalu dibuat walau mungkin sang pembuat skenario kelelahan atau mungkin kehabisan “ide”. Tapi itu semua nyata dalam hidup kita. Ketika aku mengalami suatu proses, dan kesempatan itu semua ada dalam skenario hidupku, dan tercatat dalam cerita hidupku. Kemudian aku mendokumentasikannya dalam bentuk memori yang tersimpan dalam otakku atau memori lainnya seperti foto dan mungkin beberapa tulisan cerita dan diaryku. Entah apa yang harus kulakukan dengan semua itu? Ada banyak orang yang lebih beruntung dalam hidupnya dan mengalami banyak petualangan luar biasa dalam hidup mereka masing masing dan caranya masing masing.Ada pula yang yang biasa saja bahkan mungkin terlihat sangat biasa. Setiap orang mempunyai porsinya sendiri. Aku dengan porsiku dan mereka dengan porsi mereka. Ada sedikit rasa iri ketika melihat orang mengalami hal yang tak bisa aku lakukan. Tapi itu semua manusiawi,karena pada dasarnya orang ingin mengalami hal yang sama dan merasakan semua sensasi yang muncul. Bukan kelihatannya atau katanya. Rasanya pasti berbeda kalau hanya melihat saja tapi tidak mengalaminya. Tapi hidupku adalah hidupku,dan bagianku adalah bagianku bukan hidupmu dan bagianmu. Hmm... Tapi itulah hidup,tak pernah bisa dimengerti!

No comments:

Post a Comment