Friday 22 September 2017

Asumsi dan Pendapat

Ternyata hal ini mungkin yang membuat diriku seringkali tersandung. Pendapat atau asumsi sesuatu hal yang seringkali membuat kita berkonflik karena kesalah pahaman. Aku sadar hal ini setelah aku mendapat pembelajaran tentang kondisi ini. Saat aku mempunyai pendapat atau berasumsi sesuatu itu kemungkinan itu hanya halusinasiku saja ha...xx Karena asumsi seringkali membuat kita berpikir sempit, seperti yang pernah aku rasakan, sampai aku tersadar dengan hal ini.

Kondisi dan keadaan seperti ini mungkin karena pikiran kita begitu kuat mendominasi diri kita. Aku yang begitu dominan dengan pikiran akhirnya menyadari sedikit demi sedikit kondisiku ini. Selama ini mungkin aku belum tersadar bahwa aku seringkali berpendapat dengan pikiranku sendiri, pembenaranku sendiri yang sebenarnya belum tentu benar pendapatku tersebut.

Aku disadarkan oleh kondisi juga bahwa tidak semua orang bisa senang dengan asumsi kita dan terkadang asumsi membuat sesuatu menjadi tidak baik.

Ya, aku paham dengan caramu menyadarkanku dan aku memang keras kepala jadi menyadarkanku tenyata butuh sesuatu hal yang langsung menohok jantungku mungkin. Astaga begitu kerasnya diriku...

Perlahan dan pasti caramu melembutkan diriku pasti berhasil...

Buka hatiku selalu...

No comments:

Post a Comment