Saturday 5 November 2016

kesadaran

Hanya satu kalimat, tapi mempunyai arti dan pemahaman melebihi sebuah kalimat dan mungkin membutuhkan waktu.

Ini yang aku alami,memahami sebuah kalimat ini membutuhkan hampir seluruh waktuku. Dan tidak ada yang harus aku sesali,karena memang semua ada waktunya. Waktu aku memahami semuanya dengan seharusnya. Walau terkadang berpikir, kenapa harus sekarang?Tidak pernah tahu kenapa, dan tidak harus dipertanyakan. Semua ini hanya untuk menunjukkan kemanusiaanku, betapa tak ada yang aku bisa mengerti dan pahami kecuali jika semua karena kehendaknya.

Semakin semua aku sadari,semakin hati ini damai. Menyadari sesuatu hanya dengan menyadarinya saja, sudah cukup.

2 comments:

  1. Damai itu bukan perkara kesadaran, bukankah banyak yang hilang kesadarannya tetapi merasakan kedamaian?

    Bingung???


    ReplyDelete
  2. he...xx mas iman... kesadaran juga bukan perkara damai saja sepertinya,mungkin memang tulisan saya yang membingungkan ya he...xx

    ReplyDelete