Tuesday 11 August 2020

Energi

Ketika kita berada dalam kehidupan ini, ada banyak hal didalamnya yang terlihat rumit komponennya. Bagian dalam kehidupan itu saling terkait satu sama lainnya dan ada aliran energi didalamnya. Dan ketika energi adalah sumber utama kehidupan, energi itu mengalir tanpa henti. Dia bergerak, berputar dan mengalir mengikuti alirannya, layaknya air yang mengalir sesuai salurannya. Energi tak pernah berhenti mengalir selama aliran dan salurannya terbuka, sehinggga memungkinkan aliran itu bergerak seperti seharusnya 

Selama ada saluran yang memungkinkan energi itu mengalir, ia akan selalu bergerak menuju saluran yg selalu terbuka.

Tak peduli besar atau kecil energi yang mengalir, selama saluran itu terbuka, energi akan selalu menjadi daya atau kekuatan luar biasa yang dihasilkan atau diberikannya. Seperti itulah alam atau semesta menghendaki energi berarti. Tak ada satu hal yang dapat menghentikan aliran energi yang mengalir,kecuali saluran energi itu sendiri.

Ia bergerak tak terbatas dan bebas mencari alirannya sendiri, tanpa peduli kemana ia akan bergerak. Hanya saluran yang selalu terbuka yang akan diisi oleh energi itu sendiri. Tinggal kita memilih membuka atau menutup sumber aliran itu sendiri.

2 comments:

  1. filfasat, kimia, fisika dan sastra. jadi satu. mau komen takut ga seimbang dengan tulisannya.

    ReplyDelete
  2. Lebai deh seperti biasa...itu udh komen sih???😂😂 udh lama gk nulis yaaaaa

    ReplyDelete