Tuesday 10 December 2019

Emosi

Mungkin hal ini yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya. Manusia mempunyai hal ini, atau bisa jadi makhluk lainnya memilikinya.Kita saja yg tidak mengetahuinya. Aku mencoba membayangkan manusia tidak mempunyai emosi seperti makhluk lainnya, pertanyaannya adalah apa yang dibutuhkan manusia dengan adanya emosi??

Benarkah emosi itu mempunyai peranan untuk keberadaan manusia itu sendiri. Apabila emosi itu dibutuhkan manusia mengapa ada manusia lainnya yg reaktif terhadap emosi bahkan menyebabkan kerugian untuk manusia lainnya??

Membayangkan manusia tanpa emosi layaknya kita melihat robot yg tak bereaksi terhadap emosi, ada sisi baik dan negatifnya jg sih. Tapi lepas dari apapun reaksi terhadap emosi, lebih baik bila kita bijak mengendalikannya termasuk diri saya sendiri yang kadang kala reaktif dengan emosi atau perasaan,bila tidak berlebihan mungkin efeknya kecil, yang menjadi masalah atau kendala adalah reaksi terlalu berlebih thdp emosilah yg selalu menjadi kerikil tajam utk diri kita sendiri bahkan mungkin orang lain.

No comments:

Post a Comment