Sunday 29 May 2016

Mengenal Diri Sendiri...

Selama ini,aku merasa mengenal diriku sendiri. Tapi kenyataannya aku tidak pernah mau membuka hatiku untuk bisa menerima diriku sendiri dan memeluknya apa adanya.

Aku terlalu sibuk dengan pemikiran-pemikiran yang pada dasarnya tidak penting atau mungkin tidak berguna.

Merasa tahu siapa diriku tapi tak pernah mau benar-benar mengenal diriku yang sebenarnya. Karena mengenal diri sendiri hanya membutuhkan keterbukaan hati kita untuk kembali melihat siapa sebenarnya diri kita yang hakiki. Hingga saat ini pula aku masih lupa dan belum dapat melihat jati diriku yang sebenarnya secara utuh.

Diri kita selalu memberikan sinyal pada kita untuk dapat kembali mengingat apa yang seharusnya kita ingat dengan berbagai cara, tapi kita seringkali tidak pernah memberikan sedikit ruang pada pikiran kita untuk sedikit saja beristirahat dari hal-hal duniawi yang seringkali hanya sebuah pengalihan saja. Pengalihan ini hanyalah sebuah cara dari kebingungan diri terhadap apa yang seharusnya dilakukan, bukan hal besar yang terkadang diinginkan oleh diri kita sejati lakukan, hanya hal-hal kecil tapi dampak yang berikannya lah yang mungkin besar daripada yang dilakukannya.

No comments:

Post a Comment