Thursday 16 February 2012

Pesona Selimut Halimun Gunung Sunda edisi 2

 


 

Sebelumnya tak ada bayangan apapun tentang tempat ini.Dan pertama kali aku sampai ditempat ini,tak ada kata kata yang bisa menggantikan sebuah kalimat selain “Eksotis”.

Ya,buatku tempat ini begitu eksotis bukan kesan angker atau seram yang mungkin  saja kebanyakan orang berpikiran seperti itu bila belum pernah mendatanginya.Atau mungkin karena saat kami sampai ditempat ini banyak orang yang juga mengunjungi tempat ini dengan masing masing alasannya.

Buatku tidak lagi penting alasan itu,karena pertama aku memandangi keadaan sekitar,secara otomatis imajinasiku bekerja.Ditambah saat itu kabut yang turun benar benar membuat kesan eksotis dimataku begitu dominan.Entah bagaimana,aku langsung berimajinasi dengan film film petualangan yang pernah aku tonton dan aku “jatuh cinta” pada tempat itu.

Susah untuk melukiskan apa yang aku rasakan saat itu,karena semua ada didalam diriku sendiri dan hanya saat itu.Entah kalau aku kembali ketempat itu lagi akankah aku mengalami semua perasaan itu dan semua rasa itu?

Entah apa yang ada disana yang membuatku berimajinasi dan “merasakan sesuatu” tapi sepertinya sesuatu itu ingin aku bisa menikmati semua pesona yang mungkin hanya tersaji untukku saat itu.

Sepertinya aku memang hanya boleh melihat apa yang bisa aku lihat dengan keterbatasan yang ada.Kabut memang menutupi apa yang bisa aku lihat keluar dan sepertinya ia menginginkan aku melihat hanya kedalam bukan keluar.Karena seandainya tak ada kabut,penglihatanku akan terpecah dan aku tak akan fokus dengan apa yang bisa aku lihat saat itu.

Walau jujur ada sedikit rasa takut tapi aku bisa mengendalikannya saat itu.”Aku tak boleh takut,”pikirku saat itu.Dan memang saat aku bisa mengendalikan rasa takutku,aku tidak berpikir hanya satu hal dan akhirnya aku bisa mengagumi sesuatu itu.
                                        

Rasanya ingin aku ulang perasaan itu,karena pada saat itu aku mungkin tak memahami dengan baik hanya merasakan saja.Tapi cukuplah dengan merasakannya.Dan semoga memori otakku bisa menyimpan dengan baik semua hal yang saat itu aku rasakan,dan semoga hal itu menjadi sebuah proses pembelajaran tentang kehidupan bagi diriku.Walau mungkin aku tak bisa memahaminya dengan baik.Salah satu tempat eksotis yang tersimpan dalam ingatanku.Seperti dalam sebuah dunia lain yang tak bisa aku jabarkan apa itu...Hmmm

No comments:

Post a Comment