Tuesday 28 February 2012

Bonus Pagi Hari...

                                 
Pagi yang indah...

Setiap pagi saat aku melakukan ritual baruku “jogging” selalu mendapat bonus “surise” yang keren.Hampir setiap aku berlari lari kecil di pagi hari selalu ditemani pemandangan yang sangat “cute”.Walau mungkin malam sebelumnya hujan mengguyur,nuansa pagi akan selalu indah.
Dan pagi ini pun aku mendapatkannya lagi dan lagi,seperti tak ada habisnya lukisan alam yang bisa aku nikmati.Yang membuatku takjub adalah setiap pagi tak ada lukisan pagiku yang sama persis.”Luar biasa...,”aku selalu bergumam sendiri.

Sepertinya memang alam tak pernah kehabisan ide dan selalu mempunyai warna dan keindahan yang ajaib.Pernah aku berpikir,”apakah tinta alam itu bisa habis?”.

Maksudnya seperti kalau kita melukis dalam sebuah media,terkadang kita kehabisan cat atau apalah yang biasa kita gunakan.Dan pernahkah alam mengalaminya?Rasanya belum pernah aku lihat,karena saat terjadi hujan atau fenomena alam yang lainnya seperti badai sekalipun,kalau kita mau jujur ,akan selalu tergambar sebuah keindahan.Coba lihat angin “tornado” yang kalau diperhatikan sebetulnya sebuah keajaiban,atau ketika mendung dan hujan yang diiiringi petir sekalipun, kalau kita mau melihatnya sebetulnya irama keindahan.Jadi betulkan kalau hidup adalah sebuah keindahan!
Selalu ada diorama dan hal hal yang membuatku kagum akan alam,rasanya aku juga tak mau “mencintai alam” cukup mengagumi saja karena rasanya aku tak berhak untuk mencintainya.

“Kagum”,karena semoga dengan aku merasakannya,hal itu bisa membuatku selalu menghormati dan menghargai alam.

Sungguh ajaib yang terjadi dengan hal hal yang ada disekitar kita.Begitu banyak hal yang bisa kita lihat dan membuat kita tidak bisa berpikir dan akhirnya hanya bisa “diam” melihatnya.
Begitu banyak kebaikan yang telah aku terima dan dapatkan hingga saat ini dari alam dan kehidupan sehingga membuatku tak berani meminta lebih dari yang apa yang menjadi hakku.Rasanya orang lainnpun berhak untuk “mendapatkannya” bukan?”merasakan” keindahan itu dan bisa mengalaminya juga.

Dan ternyata keindahan itu selalu ada diantara kita tak pernah jauh,ia ada didekat kita.Seringkali aku dulu berpikir,menikmati sunrise atau sunset harus di pinggir pantai atau di pegunungan.Tapi ternyata,alam tak mau membuat batasan dan terbatasi.Buktinya aku bisa menikmatinya dimana saja,bahkan dipinggir jalan sekalipun atau ditengah kota.”Keindahan” itu akan selalu ada saat kita tidak membatasi sudut pandang kita sepertinya.Walau memang rasanya pasti berbeda,bukankah memang itu yang diinginkan alam?

Rasa yang selalu berbeda...

No comments:

Post a Comment